cari kata

Jumat, 16 Mei 2014

FIKOM Days 2014

Mung Pujanarko memberikan sambutan pada pembukaan FIKOM Days 2014

Mahasiswa FIKOM (Fakultas Ilmu Komunikasi) Universitas Jayabaya Jakarta menyelenggarakan kegiatan seni dan budaya berkaitan dengan agenda tahunan yang bertajuk "FIKOM Days" di Kampus Universitas Jayabaya, Pulo Mas, Jakarta.

Acara FIKOM Days ini adalah kegiatan yang dilaksanakan setahun sekali oleh mahasiswa FIKOM Jayabaya, dan pada tahun 2014 ini diadakan pada tanggal 13 Mei hingga 16 Mei 2014.

Dalam kegiatan ini pada hari pertama (13/5) diisi dengan workshop seni dan budaya, kemudian tanggal (14/5) diadakan kegiatan seminar yang menghadirkan para alumni FIKOM Jayabaya untuk membagikan ilmunya sekaligus sebagai ajang tanya jawab seputar lapangan kerja lulusan ilmu komunikasi. Alumni FIKOM Jayabaya kini telah tersebar di berbagai lapangan kerja, serta rata-rata bekerja sebagai jurnalis dan humas.

“Kami memilih menjadi jurnalis karena memang lulusan Ilmu Komunikasi sangat laku di pasar kerja dunia media massa,“ ujar  Aden (21) yang kini bekerja sebagai video jurnalis di "Rajawali Televisi" yang dulu bernama "B Channel". Pengalaman sebagai broadcaster juga dikemukakan oleh alumni FIKOM yang lain yakni Bejo (24) dan Sintya (20) yang kini bekerja di TV One, kemudian ada Yatti Febri yang bekerja di Net TV, Rabon bekerja di situs bola.com, Norman fotografer di media Info Gading, dan beberapa alumni lainnya yang bekerja sebagai praktisi Humas.

Pada kegiatan Fikom Days kali ini yang menjadi Project Officer adalah Garry Akitha (19), dibantu oleh panitia mahasiswa FIKOM Jayabaya dari angkatan 2011, angkatan 2012 dan angkatan 2013.


Sedangkan pada acara yang berlangsung pada tanggal 16/5 adalah acara pentas musik baik musik tradisional maupun modern dan parade Band yang berlangsung hingga petang hari, menghadirkan bintang tamu "Beben Jazz".

Dalam sambutan pembukaan FIKOM Days, Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan Mung Pujanarko, S.Sos, M.I.Kom berpesan agar setiap kegiatan kemahasiswaan harus diawali dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar acara mahasiswa bisa diberikan kelancaran, keamanan dan kemudahan. Selain itu setiap acara mahasiswa haruslah membawa energi yang positif yang dapat dirasakan manfaatnya bagi diri setiap mahasiswa yang mengikutinya.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons