cari kata

Minggu, 20 Juli 2014

Senat Mahasiswa FIKOM Jayabaya mengadakan Buka Puasa bersama dengan Anak Yatim

Suguhan marawis dari para anak yatim undangan

Sahur On The Panti Asuhan, acara khas anak FIKOM Jayabaya


Sebanyak 40 anak yatim diundang ke FIKOM Jayabaya untuk buka puasa bersama. Dalam acara buka puasa bersama ini, para anak yatim yang diundang juga  berkesempatan mementaskan kesenian marawis.

Acara buka puasa bersama dengan anak yatim ini dilakukan pada hari Sabtu (19/7) di Kampus FIKOM Jayabaya di Jl Pulomas, Jakarta Timur, acara buka puasa dengan anak yatim telah biasa dilakukan sebagai agenda tahunan senat FIKOM Jayabaya.

Menurut Ketua Pelaksana acara yakni Syalwa Irhamna (19) menyatakan bahwa selain mengadakan buka puasa bersama dengan anak yatim, mahasiswa FIKOM juga melaksanakan kegiatan sahur bersama di lokasi panti asuhan.

 Syalwa mengutarakan, yang pertama mahasiwa FIKOM Jayabaya mengundang anak yatim karena  ingin menunjukkan kepedulian terhadap para anak yatim. Dan juga memberikan uang saku terhadap anak-anak yatim yang diundang. Dan kedua, mahasiswa FIKOM ganti mendatangi anti asuhan untuk sahur bersama dan kembali memberikan santunan.

“Dengan datang ke Fakultas dan juga mementaskan kesenian marawis di lobby kampus, maka anak yatim yang kami undang dapat mengetahui wawasan tentang bagaimana  kehidupan kampus, karena Insya Alloh para anak yatim ini kan nantinya ada yang menjadi mahasiswa, dan diharapkan setelah mereka menjadi mahasiswa kelak, atau nantinya mereka sudah bekerja, maka juga terbangun kepedulian terhadap sesamanya yang membutuhkan, dan bagi kami mahasiswa yang datang ke panti asuhan anak yatim, memberikan wawasan bahwa di Indonesia masih banyak yang membutuhkan uluran tangan, tanpa kami mengharap pamrih,” tutur Syalwa.

Ketua Badan Perwakilan mahasiswa, Muhammad Raffi juga menjelaskan bahwa acara ini diharapkan dapat memberikan pengalaman positif kepada para mahasiswa terutama mahasiswa FIKOM Jayabaya. "Acara buka puasa bersama atau acara sahur bersama anak yatim ini, lebih pada pengalaman batin, dan memberikan semacam perlawanan terhadap sikap apatis, cuek dan kesombongan yang mungkin masih menghinggapi individu mahasiswa, namun kebersamaan dengan kawan sekampus dan lingkungan yang membutuhkan uluran tangan bisa melawan penyakit hati yang mungkin masih menghinggapi individu yang mungkin merasa telah mapan, telah nyaman berkuliah, padahal semua ini kan milik Alloh semata," pungkas Raffi. (*)





0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons