cari kata

Kamis, 14 April 2016

Backlight Gallery FIKOM Jayabaya &Tips Membuat Back Light Foto yang bagus

Tips Membuat Back Light Foto yang bagus


Back light adalah teknik memotret dengan menentang sinar. Banyak orang ragu bahkan takut untuk memotret dengan menentang cahaya atau dengan kata lain menghadap cahaya secara langsung. Namun sebenarnya kita dapat memanfaatkan teknik backlight ini untuk menghasilkan foto yang bagus. Ada beberapa tipsnya berikut ini :

1. Pilihlah lokasi yang menentang cahaya atau sinar

Memilih lokasi yang menentang cahaya atau sinar, bisa menjadikan foto anda memiliki kesan 'aura' atau lingkaran 'halo' yang melingkupi objek foto. Jadi pilihlah lokasi yang sekiranya dapat menentang sinar yang membelakangi objek foto.

2. Pengaturan pencahayaan

Pengaturan pencahayaan diperlukan setidaknya harus ada dua sumber cahaya yang pertama adalah sumber cahaya di belakang objek dan yang kedua sumber cahaya yang cukup yang ada di depan objek. Sumber cahaya kedua ini menolong foto kita agar terjadi back light yang sempurna bukan menjadi siluet semata.

3. Angle atau sudut yang bisa menhasilkan back light yang sempurna

Pemilihan angle atau sudut yang sesempurna membuat foto kita memiliki efek backlight yang bagus, bahkan bisa menjadi efek yang dinamakan silver lightning.

4. Pemilihan kamera

Untuk membuat foto back light yang baik, anda bisa menggunakan kamera jenis apa saja, mulai dari smartphone hingga DSLR.. yang penting anda harus mampu mensetting aturan-aturan baku seperti ISO, aperture dan speed dalam kamera anda.


Berikut ini adalah deretan karya mahasiswa FIKOM jayabaya kelas karyawan yang membuat back light photography, yang bisa anda saksikan.




Self back light- karya Eni Setiawati, mahasiswi FIKOM Jayabaya

back light karya Mikhayl Richard
karya  selanjutnya dapat dilihat di  situs :
www.mikhaylrichard.blogspot.com

dengan tautan link langsung di sini

































0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons