cari kata

Sabtu, 12 November 2016

Perjalanan ke Timika

Hari senin 7/11 saya berangkat ke Timika, Papua.

Perjalanan via pesawat Garuda terbang malam hari pukul 21:00 tiba di bandara internasional Mozes Kilangin Timika hari Selasa 8/11 pukul 6 pagi waktu setempat.

Saya memutuskan menginap di Grand tembaga Hotel Timika.

Selanjutnya saya menuju ke pelabuhan Amamapare.

Di pelabuhan ini saya sempat melihat aktivitas pelabuhan kecil ini yang menjadi pelabuhan operasional perusahaan tambang.

Saya juga sempat diajak oleh petugas KPLP atau kesatuan penjaga laut dan pantai untuk menyusuri muara sepanjang hutan bakau dengan naik speed boat milik KPLP.

Hutan bakau yang indah sejauh mata memandang.

Hari rabu saya pergi melihat pelabuhanPomako di Timika.
Pebuhan Pomako ini meski kecil namun sangat sibuk dengan aktivitas bongkar muat barang dan juga kapal penumpag yang hendak ke Agats dan pula ada tujuan ke Yahukimo.

Sempat melihat penduduk asli Suku Kamaro yang juga tinggal di sekitar pelabunan.
Hari kamis sebelum balik ke Jakarta saya sempat membeli beberpa cendera mata di Timika

Pada kamis siang pukul 14:20 saya pulang balik ke jakarta via Garuda, tiba di cengkareng pukul 18:30. dan lanjut naik taksi ke Bogor.