cari kata

Rabu, 04 September 2013

Pelatihan Kemediamasaan Bagi kelompok Masyarakat Bogor


Bogor- Kelompok masyarakat Bogor mengikuti pelatihan kemediamaasaan yang digelar oleh pihak Diskominfo Kabupaten Bogor. Pelatihan ini dilaksanakan di Graha Pool Merdeka Bogor.
Diikuti oleh kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa, masyarakat umum, dan unsur kepemudaan.
Dalam pelatihan ini terutama dibahas tentang pentignya informasi publik yang amat vital bagi perkembangan masyarakat.
 Dalam sambutannya, yang mewakili Bupati Bogor, Kabid Komunikasi Informasi Publik Kab Bogor dan Juru Bicara Bupati Drs Erwin Suriana M.Si, menyatakan bahwa masyarakat kini harus mulai sadar peranan media dan cara menggunakan media. ”Dalam masyarakat yang demokratis peranan media dan penggunaannya harus dapat dipahami secara baik dan efektif oleh masyarakat,” ujar Erwin
Kemudian Drs. H. Tb. Lutfi  Syam  sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi menambahkan dalam paparannya, kini UU KIP (Keterbukaan Infomasi Publik) menjamin setiap warga negara untuk memperoleh informasi dari badan Publik,” Siapapun dia, entah itu LSM atau lembaga yang menerima dana APBD atau APBN wajib terbuka pengeloaannya”  ujar Lutfi,  (4/9).

Kemudian menurut moderator yakni Sujana beliau menyatakan kini masyarakat juga harus pandai memilih dan memilah informasi agar menuju masayarakat yang demokratis. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons