cari kata

Senin, 08 September 2014

Unjuk Gelar Pencak Silat di Kampus Jayabaya



Para peserta kegiatan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Pencak Silat melakukan Unjuk Gelar di hadapan para mahasiswa baru di Kampus Jayabaya pada sore hari Senin (8/9) bertempat di kampus Jayabaya Jl. Pulo Mas Kav 23 Jakarta Timur.

Dalam gelar unjuk gelar ini para anggota UKM Pencak Silat melakukan demo jurus, atraksi permainan senjata dan unjuk kebolehan ketrampilan bela diri pencak silat khas Indonesia.

Menurut Djonie WA selaku pelatih menyatakan bahwa pencak silat di Jayabaya sudah pernah meraih gelar juara nasional, juga anggota UKM Pencak Silat pernah mewakili DKI Jakarta pada PON 2012 yang lalu.


“ UKM pencak Silat melatih kedisiplinan, mental dan yang paling melestarikan budaya asli Indonesia berupa seni bela diri pencak silat, untuk itu para mahasiswa baru  Jayabaya kita harapkan untuk tertarik dan mengikuti seni bela diri ini” ujar Djonie ketika ditemui di kampus Jayabaya (8/9).

Sedangkan buat Ade Lutfi (20) selaku fotografer yang juga turut mengabadikan atraksi pencak silat ini menyatakan bahwa secara momen, atraksi pencak silat adalah objek yang menarik untuk difoto, “Pencak silat ini bagus buat melatih gerak dan kelenturan, saya juga sempat mengabadikan beberapa moment dalam foto hasil jepretan saya yang menampilkan atraski pencak silat di Jayabaya” tutur Ade Lutfi (20) yang juga mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jayabaya (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons