cari kata

Senin, 15 September 2014

19 Peserta Pelatihan Jurnalisme Belajar Membuat Quick News



Mung Pujanarko sedang memberikan paparan materi senin (15/9)

Jakarta- Sebanyak 19 orang  peserta pelatihan jurnalistik belajar cara membuat quick news.  Pelatihan ini digelar oleh PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) yang bertugas untuk memberikan materi.
Dalam pelatihan yang digelar di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan ini berlangsung selama 4 hari yakni dari tanggal 15- 18 September 2014.

Para peserta tampak sangat antusias, karena dalam peatihan ini  nantinya peserta akan langsung praktek membuat quick news.
Menurut Wilson Lalengke dari PPWI menyatakan bahwa pelatihan ini berguna untuk menghasilkan karya reportase yang cepat dan akurat. Karena barang siapa menguasai informasi maka dia menguasai dunia, “ Memang di jaman informasi teknologi ini barang siapa yang menguasai informasi maka dia menguasai dunia,” tukas Wilson lelangke.
Sedangkan menurut pembicara selanjutnya yakni Mung Pujanarko menyatakan bawa semua orang pada dasarnya bisa membuat quick news, “hanya saja harus rajin berlatih dan menumbuhkan kepekaan terhadap situasi yang dihadapi” tukas Mung
Salah seorang peserta yakni Joko (39) menyatakan ingin memperdalam teknik quick news dan mengembangkan media online seperti blog. Maka pada hari itu pula semua peserta diajarkan cara membuat dan mengembangkan blog sebagai media efektif.
Link peserta diklat yang hari itu juga membuat blog adalah

http://fotopersadanusantara.blogspot.com/

http://www.batara99.blogspot.com/

http://penaburrasa.blogspot.com/ 
(*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons