cari kata

Kamis, 18 Desember 2014

Seminar : "How To Be A Good Citizen Journalist"


Mung Pujanarko (kiri) dan Wilson Lalengke (kanan) sebagai pembicara 



STIKOM Indonesia Maju menggelar acara seminar dengan tajuk "How To Be A Good Citizen Journalist"  pada hari Sabtu tangal 13 Desember 2014, pukul 17:00 WIB hingga pukul 21:00WIB di lantai II, Gedung Kampus STIKOM Indonesia Maju (IMA) Jl Harapan, Lenteng Agung, Jakarta. Seminar ini menghadirkan nara sumber Wilson Lalengke S.Pd, M.Sc, MA selaku ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI).

Seminar ini bertujuan agar mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi "Indonesia Maju" dapat memahami secara jelas tentang fenomena Citizen Journalist serta perkembangan Citizen Journalism di masa depan.

Dalam paparannya Wilson Lalengke menjelaskan bahwa Citizen Journalist atau Pewarta Warga akan semakin berkembang  di Indonesia di masa depan seiring dengan perkembangan dunia Teknologi Informasi.

”Dengan penggunaan media yang semakin mudah dan luas di masa depan, maka media di masa depan akan memudahkan para warga untuk berperan serta dalam mengunggah informasi apa saja yang penting untuk diketahui publik, maka fenomena pewarta warga akan menjadi hal yang menambah maraknya  ragam informasi yang bisa diakses oleh masyarakat  global,” papar Wilson Lalengke.

Ketua panitia seminar, Dian menyatakan bahwa seminar ini adalah  prakarsa mahasiswa secara swadaya.

”Dengan mengadakan seminar ini selain kami belajar membuat event, juga merupakan topik yang menarik tentang jurnalistik warga, apa dan bagaimana citizen journalist itu sebenarnya dan bagaimana prospeknya,” ujar Dian. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons