cari kata

Senin, 23 Februari 2015

32 Peserta dari Makin Grup dan Humas Polri Mengikuti Pelatihan Jurnalistik

Peserta pelatihan Jurnalistik dari Makin Grup dan Humas Polda Sumatera Selatan

Mung Pujanarko, salah satu Nara sumber



Palembang- Sebanyak 32 orang peserta dari MAKIN Grup dan Humas Mabes POLRI mengikuti pelatihan Jurnalistik yang difasilitasi oleh pengajar dari PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia). Pelatihan ini digelar di Hotel Grand Zuri, Jl Rajawali no 8 Palembang, Sumatera Selatan dari hari Senin 23 Februari 2015 sampai dengan hari Jumat 27 Februari 2015.
 Pelatihan ini ditujukan bagi para petugas Humas untuk lebih mengenal ilmu jurnalistik, tidak hanya teori namun juga langsung praktek.
Menurut salah seorang peserta yakni AIPTU Awal Muharam dari Polres Ogan Komering Ilir menyatakan bahwa dirinya mengikuti pelatihan ini untuk menambah pengetahuan dan ilmu tentang dunia jurnalistik, serta juga ingin mendalami cara membuat berita secara akurat dan berimbang.
Sedangkan menurut  salah seorang peserta lainnya, yakni  Brigadir Jhoni Albert dari Polres Ogan Komering Ulu Selatan  menyatakan bahwa dengan pelatihan ini dirinya ingin bisa pula membuat berita secara cepat, juga menambah pengalaman di bidang jurnalistik dan menggali secara mendalam mulai dari hal terkecil sampai membuat pemberitaan secara lengkap dan komprehensif.
“Saya ingin bisa membuat berita secara cepat dan mudah tanpa kesulitan,“ ujar Brigadir Jhoni ketika ditemui di  sela-sela acara pelatihan di Hotel Grand Zuri, Senin (23/2).
Sementara itu menurut salah satu nara sumber yakni Wilson Lalengke, selaku Ketua Umum PPWI menyatakan bahwa  barang siapa yang mampu menerapkan ilmu mengolah informasi maka dirinya bisa menguasai seluk-beluk penggunaan media. “Barang siapa yang menguasai informasi maka dia menguasai dunia” ungkap Wilson Lalengke.
Nara sumber dari PPWI yang juga dosen jurnalistik yakni Mung Pujanarko menyatakan bahwa sebenarnya untuk membuat berita yang diperlukan hanyalah konsentrasi dan kemauan. "Dalam ilmu jurnalistik yang penting adalah bagaimana kita menyajikan fakta dan data," ungkap Mung Pujanarko. (*)
baca jugahttp://www.pewarta-indonesia.com/berita/nasional/15697-sejumlah-32-peserta-dari-makin-grup-dan-humas-polri-mengikuti-pelatihan-jurnalistik.html





0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons