cari kata

Sabtu, 10 Oktober 2015

21 Orang dari Panti Asuhan Siti Khadijah Al-Kubro Ikuti Pelatihan Jurnalisme Warga


Para peserta pelatihan jurnalisme warga di Panti Asuhan Siti Khadijah Al Kubro, Lenteng Agung,senin (10/10)

Para peserta pelatihan jurnalisme warga di Panti Asuhan Siti Khadijah Al Kubro, Lenteng Agung, berfoto bersama Ketua Umum sekaligus narasumber Wilson Lalengke, Senin (10/10)

Sebanyak 21 orang peserta diklat jurnalisme warga dari panti Asuhan Siti Khadijah Al Kubro terlihat serius saat menyimak paparan pelatihan dari tim pembicara PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia).

Pelatihan ini digelar di lokasi panti Asuhan Siti Khadijah Al-Kubro di Jl. Syukur No 54, Lenteng Agung, Jakarta Selatan selama 3 hari mulai dari tanggal 10 Oktober 2015 hingga 12 Oktober 2015.

Dalam pelatihan ini, anak-anak panti asuhan Siti Khadijah Al-Kubro diajarkan untuk menulis berita, membuat karangan, dan juga mengenal media massa on-line untuk praktek menulis berita.

Salah seorang peserta pelatihan bernama Andik (13) yang masih duduk di bangku kelas 7 pada SMP Muhammadiyah 1, Jakarta Selatan, menyatakan bahwa dirinya suka dan semangat mengikuti pelatihan jurnalisme warga ini karena, dia ingin menambah ilmu dan pengetahuan di bidang jurnalsitik.

“Saya ingin  belajar jurnalistik, agar bisa menulis dan memotret secara benar,” ujar Andik ketika ditemui di lokasi panti Asuhan Siti Khadijah Al-Kubro (10/10).

Menurut peserta lainnya yakni Anwar (14) yang  duduk di kelas 8 pada SMP Muhammadiyah 1, dirinya juga tak ketinggalan ingin menambah wawasan di bidang media massa.

“Saya ingin jadi wartawan, agar bisa keliling dunia untuk meliput kejadian-kejadian di mancanegara,” tutur Anwar.



Nara sumber dalam pelatihan ini yakni Wilson Lalengke, Spd, Msc,M.A menyatakan bahwa siapa yang menguasai informasi maka dia bisa menguasai dunia.

“Maka itu adik-adik rajin belajar dan juga pahami bagaimana memilih dan memilah informasi agar kita tidak sesat dan secara bijak dalam mengkonsumsi informasi,” papar Wilson dalam pelatihan itu. (imung)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons