cari kata

Rabu, 25 Januari 2017

Workshop Broadcasting di STIKOM Indonesia Maju





STIKOM IMA (Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi - Indonesia Maju) menggelar workshop Broadcasting dengan tajuk ”Membuat program siaran televisi’di kampus STIKOM Indonesia Maju (IMA) yang terletak di Jl. Harapan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (21/1).

Hadir sebaai pembicara adalah Gunanto Bimo, seorang praktisi broadcasting. 

Dalam ulasannya,  Gunanto Bimo menjelaskan bahwa kini untuk menjadi broadcaster, seseorang bisa menggunakan kamera smartphone, serta untuk mengedit gambar video juga menggunakan aplikasi editing yang bisa diunduh via internet.

“Melalui smartphone, kini Anda sudah bisa menjadi pewarta yang memberitakan peristiwa melalui bahasa gambar, kemudian anda edit sendiri dan anda siarkan sendiri, bisa via youtube atau dikirim sebagai video pewarta warga via stasiun televisi nasional yang membuka saluran jurnalisme warga,” tutur Bimo.

Dalam workshop ini Bimo juga menjelaskan bagaimana proses produksi sebuah tayangan yang bisa memakan waktu persiapan yang panjang dan berjenjang di sebuah stasiun televisi besar.

Namun dirinya juga menjelaskan proses siaran itu bisa simpel atau sederhana, terutama dalam proses siaran berita (news).

Penyederhanaan proses produksi ini mungkin dilakukan dalam era digital dan serba terkoneksi seperti sekarang ini dan masa depan.

“Penting bagi Anda para mahasiswa, untuk bisa cara mengambil gambar yang bagus, pelajari teorinya, pelajari teknik shooting gambar yang baik, untuk dapat layak tayang,” ujar Bimo.

Selama berlangsungnya workshop, para mahasiswa STIKOM Indonesia Maju sangat memperhatikan ulasan Gunanto dalam workshop yang digelar di lantai 5 gedung STIKOM mulai pukul 9.30 WIB hingga pukul 15:00 WIB ini.
Mung Pujanarko (batik), Drs. Mustofa, M.Si, Bu Veronica,MA, Bu Hani M,I.Kom, Vinda (MC)


Dalam workhsop ini hadir pula Ketua III STIKOM IMA yakni Drs Mustofa, M.Si, Ketua Program Studi, Bu Hani, M.Si dan ketua D3, Ibu Veronica, M.A serta dosen STIKOM Indonesia Maju pengampu mata kuliah Manajemen Event yakni Mung Pujanarko M.I.Kom.

Ketua panitia workshop yakni Ahmad Minannur Rohman, menyatakan kesuksesan acara ini terselenggara berkat adanya kerjasama seluruh mahasiswa kelas Manajemen Event yang telah berhasil menggelar workshop ini.

“Alhamdulillah, workshop telah berjalan lancar, semoga ilmu yang bermanfaat ini bisa digunakan oleh kami semua nantinya di dunia karir dan pekerjaan," tutur ketua panitia di akhir acara. (*)



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons