cari kata

Senin, 03 Desember 2018

Ingatan dan Waktu yang Berlalu Tanpa Memori Melekat



Setahun hampir berlalu kurang tiga minggu lagi menuju tahun 2019 masehi.

Adapun ingatan saya ternyata tidak sebagus yang saya kira. 

Terutama ketika akhir tahun tiba guna melakukan kontemplasi, mengenang, mengingat apa  saja yang pernah saya lakukan di tahun 2018.


 Memori saya untuk mengingat kegiatan-kegiatan yang tidak tercatat secara baik, amatlah susah bagi untuk mengingatnya.

Buktinya di blog ini tak ada kegiatan ataupun buah pikir yang saya tulis di bulan juni juli agustus dan oktober.

Lalu kemarin saya berpikir keras, ngapain saja saya di bulan juni juli agustus dan oktober kegiatan apa saja yang saya lakukan ?

Seraya mengingat saya lihat album foto di hp dan wa grup.

Namun, kalau hanya melihat foto saja hal itu tidak pula menolong banyak guna mengingat segala peristiwa yang terjadi pada saya di bulan juni juli agustus dan oktober.

Berarti ‘hilang ingatan’ begitu saja di bulan-bulan juni, juli, agustus dan oktober.

Mengapa ?

Karena biasanya dan harusnya blog saya ini saya pergunakan sebagai jurnal pribadi.

Gunanya untuk introspeksi diri dan evaluasi diri atas segala kegiatan dan buah pikiran yang saya lakukan.

Kalau kosong tak ada catatan dalam hidup saya ini lalu apa yang mau diingat.

Ingatan manusia itu ternyata pendek juga.

Blog ini sebagai saya menolong saya untuk mengunggah foto dan kisah berita saya alami segala apa yang saya alami, serta buah pikir saya untuk saya evaluasi lagi.

Ternyata mengunggah buah pikir berupa tulisan renungan dan apapun yang kita pikirkan, akan menarik untuk kita sendiri ketika kita baca kelak untuk bahan evaluasi diri.

Mengapa 

Jawabnya karena saya (kita)  manusia. (*)




0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons