cari kata

Jumat, 01 Maret 2019

Pelatihan Jurnalistik Quick News untuk Pembuatan Konten Multiplatform, Diadakan di Pushansiber



 Jakarta – Pelatihan Jurnalistik di Pushansiber, Jakarta berlangsung dengan serius, juga menghadirkan narasumber yang memiliki kompetensi teknik quick news yakni Mung Pujanarko.




Istimewanya, dalam pelatihan ini turut mengobservasi atau meninjau yaitu Mayor TNI Joko Dwi dari Pushansiber.

“Saya ingin agar karyawan Pushansiber yang mengikuti pelatihan jurnalistik ini mampu membuat tulisan berita secara akurat, “ ujar Mayor Joko Dwi ketika ditemui media ini di kantor Pushansiber, bilangan RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2019).



Dalam pelatihan ini juga diharapkan agar peserta mampu untuk membuat konten yang multiplatform, dalam arti satu konten berisi auvi, dan teks.

Menurut narasumber Mung Pujanarko, teori yang dipergunakan adalah teori Laswell atau 5W dan 1 H juga teori framing.

“Saya ingin agar peserta secara cepat selama time line yang diberikan mampu membuat satu produk berita yang komprehensif,” ujar Mung Pujanarko.

Masing-masing peserta pada hari Jumat (1/3) itu diharapkan langsung bisa mempublished atau menerbitkan karya yang akurat yang dapat dinikmati oleh semua netizen.

Zaky (30) selaku peserta mengatakan bahwa meski dirinya selama ini belum pernah membuat konten yang multiplatform, apalagi dengan teori 'laswwell dan kosicki,' namun hari ini, Jumat (1/3) dirinya bertekad untuk mampu membuat 150 kata, dan 300 kata news secara komprehensif dalam time line.

Pada pelatihan ini peserta langsung maju satu persatu di depan kelas dan seketika membuat quick news.

Mayor Joko selaku koordinator mengatakan bahwa target pelatihan ini adalah pegawai bisa membuat berita secara cepat maksimal 1 X 24 jam setelah kegiatan

“Dari sebuah peristiwa kegiatan diharapkan para peserta mampu membuat produk beritanya secara langsung” ujar Mayor Joko Dwi.

Juga diharapkan  1 jam dari adanya sebuah kegiatan, maka sudah muncul sebuah berita yang dibuat oleh peserta pelatihan dari tim multimedia.

Nara sumber Mung Pujanarko menyatakan bahwa tidak ada halangan bagi peserta pelatihan untuk membuat satu konten produk jurnalistik yang baik.

“Karena segala kemampuan peserta dan fasilitas dari pelatihan sudah mumpuni untuk langsung digunakan membuat konten multiplatform,” ujar Mung Pujanarko. (Red/imung)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons