cari kata

Rabu, 04 Maret 2020

Catatan Evaluasi Diri selama Nge-blog

Mulai tahun 2011 saya aktif menulis sekadar diary, catatan, atau opini dan pikiran serta apapun yang terlintas dalam benak ini di blog saya ini.



Motivasinya adalah bukan agar tulisan di blog ini dibaca banyak orang sehingga saya jadi terkenal. Tidak mungkin lah itu terlintas jadi motivasi saya nge blog.

Karena blog kan pembacanya sedikit.

Nge blog atau menulis catatan di web log waktu jaman awal saya nge blog tahun 2011 tidaklah populer dilakukan. "Ngapain sih nge blog kurang kerjaan banget,  lebih baik main medsos, main fb, insta dll bisa kenal orang2 terkenal dan lain-lain."

 Begitu mungkin komentar kawan saya yang melihat saya sering ngeblog dan karena sayapun tak punya akun medsos FB dan bukan penggiat media sosial (medsos).

"Untuk apa kurang kerjaan menulis di blog. Toh ga banyak yang baca, toh membuang waktu dan tak ada point nya sama sekali, lucu kalik, " begitu mungkin pikir orang-orang yang suka main medsos yang lebih wow, medsos memang ada faktor "wow" nya, lagipula medsos bisa panjat sosial, biasanya kalau sudah asyik medsos ya tak suka nulis di blog.

Namun dalam perkembangannya kini lambat laun dari tahun ke tahun, blogger milenial ada saja, dan makin ada saja orang yang menggemari menulis di blog.

Motivasi nya jelas bukan menjadi selebgram, selebbook (emang ada seleb book😄😄 dan selebblog 🤣🤣)

Karena kan sifat komunikasi massa di blog ini komunikasinya tidak seketika real time saling menanggapi interaktif seperti halnya di media sosial.

Bahkan menulis di blog ini relatif lebih sulit, karena konten blog ini rata-rata infonya tulisan dan gambar mirip media berita.

Juga blog tidak bisa interaktif yang intens seperti di medsos.

Blog pun masih dianggap tak se -wow medsos.

Jadi blogger yang rutin nulis di blog ya relatif tidak banyak. (*)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons