cari kata

Rabu, 15 April 2020

Angkatan ke-2 Diklat Jurnalistik Online Ditengah Pandemi Corona Berhasil Dilaksanakan



Acara Diklat Jurnalistik Online angkatan ke-2 yang diadakan secara online atau daring melalui whatsapp group berhasil dilaksanakan oleh PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) pada hari Rabu 15/04/2020.

Dalam arahannya, Wison Lalengke selaku Ketua Umum PPWI menghimbau kepada seluruh peserta diklat untuk benar-benar mengikuti diklat dengan baik. Karena diklat online ini akan berguna dalam memandu peserta untuk menulis berita dengan baik dan benar.

"Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para peserta atas kedatangannya secara online dalam mengikuti pendidikan dan latihan ini, semoga para peserta dapat mengikuti apa-apa yang menjadi materi yang akan diberikan oleh para pembimbing," tegas Ketum PPWI Wilson Lalengke.

Selain itu, Wilson membeberkan bahwa seluruh uang pendaftaran peserta diklat  akan disumbangkan langsung kepada para warga masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi wabah Corona, diantaranya kepada pekerja informal.

"Saya juga berharap semoga pelatihan ini menambah wawasan dalam menulis berita dan apa yang sudah kita keluarkan dalam materi menjadi ladang amal untuk membantu sesama," ujarnya.

Selain itu, salah satu peserta yakni Leo Ahmaron ET dari Bandung menyatakan antusias dalam mengikuti sesi diklat jurnalistik online ini.

 "Dengan diadakannya diklat jurnalistik online corona Gen 2 saya merasa terkesan satu inisiatif yang perlu diacungi jempol untuk bapak ketum, dalam kondisi seperti sekarang ini dan sekaligus  untuk mengisi waktu "work at home", kita bisa menambah ilmu dan bersilaturahmi dan yang tidak kalah penting adalah cari ilmu sambil beramal,  pesan saya mohon jangan berhenti pada diklat jurnalistik corona Gen 2. Dan kalau situasinya sudah normal agar dapat dilaksanakan diklat ini secara tatap muka untuk menjalin persatuan dan kesatuan dalam wadah PPWI, terimakasih," tuturnya secara tertulis. (Icky)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons