cari kata

Selasa, 10 Januari 2023

Shio Macan

 

Mung Pujanarko




Saya dilahirkan tahun 1974 menurut mitologi shio, shio macan.
Bagi saya shio ya tidak masalah.
Dalam ilmu komunikasi yang saya geluti, shio saya tafsirkan sebagai semiotika.
Semiotika shio membantu manusia dalam menghitung kalender tahun, bulan dan hari bahkan jam. Shio dalam tafsiran saya yang sederhana hanya penanda dan petanda untuk membantu rujukan manusia dalam menghitung kalender tahun, agar mudah menandai, maka dipakailah semion simbol-simbol hewan oleh orang-orang cerdas terdahulu.
Kenapa kok dipakai simbol hewan ? ya karena paling mudah mengenali dan menandai simbol hewan dibanding misal pakai simbol tanaman, atau simbol tokoh nama-nama orang-orang.
Jauh lebih mudah menandai perhitungan tahun atau jam dengan menggunakan simbol makhluk hewan.
Lebih mudah diingat.
Manusia sangat cerdas dalam menandai perhitungan penting, dalam hal memberikan simbol shio adalah menpermudah menandai perhitungan tahun dan kalender.
Itu saja bagi saya.
Tidak lebih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons