cari kata

Sabtu, 16 Maret 2024

Geopark Ciletuh

 






















Mengunjungi Geopark Ciletuh. Pada hari Sabtu (16/3/2024) pagi sekira jam 09.00 wib kami sampai di Geopark Ciletuh, Sukabumi.
Harap dicatat, bahwa rute jalan ke Geopark Ciletuh cukup sulit, jalan berkelok-kelok dan menanjak belok curam, turun pun juga curam. Skill mengemudi dan kesiapan kendaraan juga wajib diutamakan.
Kendaraan harus kuat menanjak. Tanjakan curam di rute menuju Geopark Ciletuh harus dipertimbangkan.
Kendaraan matic memerlukan kesiapan menanjak yang cukup.
Jika dirasa bahwa kendaraan tidak kuat menanjak, maka pertimbangkan lagi untuk menuju ke Geopark Ciletuh. Karena keselamatan menuju Geopark Ciletuh ditentukan oleh kuatnya mesin dalam menanjak, primanya rem, dan terampilnya pengemudi.
Keselamatan dalam perjalanan adalah yang paling utama.







Setelah dari Geopark Ciletuh kami menuju ke Kecamatan Lengkong, Sukabumi dengan waktu tempuh 1 jam 45 menit dari Geopark Ciletuh menuju ke Kecamatan Lengkong.





Saat sabtu (16/3/2024) kami tidak bisa bersantai ria di pantai Geopark Ciletuh karena saat itu pantai penuh sampah setelah badai.

Suasana pantai Geopark Ciletuh.

Saat sabtu (16/3/2024) sampah memenuhi pantai geopark ciletuh karena hari sebelumnya terjadi badai yang membawa sampah-sampah memenuhi bibir pantai.

Pantai Geopark Ciletuh bukan untuk berenang, karena ombak dan arus yang kuat. 


Geopark Ciletuh hari Sabtu (16/3/2024)


Air terjun kembar di kejauhan.



Berwisata ke Geopark Ciletuh tentu menyenangkan bila berhasil melalui rute kelokan dan tanjakan ekstrim. Rute ini rawan bebatuan longsor dari atas tebing. Pertimbangkan berkendara melalui rute Ciletuh ini saat hujan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons