cari kata

Minggu, 26 Oktober 2014

LKMM FIKOM Jayabaya di Coolibah-Cipanas

Mung Pujanarko memberikan penyuluhan kepada para Maba FIKOM 2014

Menanamkan materi pembentukan karakter bagi Maba FIKOM 2014




Mahasiswa FIKOM (Fakultas Ilmu Komunikasi) Universitas Jayabaya mengadakan LKMM (Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa)  di kawasan Coolibah, Cipanas, Jawa Barat pada tanggal 10-12 Oktober 2014. Latihan ini bertujuan untuk membina jiwa korsa, kekompakan dan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan, bangsa juga negara.

Menurut Ketua Panitia, Tria Sianipar (20) diadakannya LKMM ini agar para mahasiswa baru semakin sadar bahwa mereka memiliki tanggung jawab yang cukup besar dengan menjadi mahasiswa, “Mahasiswa baru ini kan kebanyakan fresh gaduate dari SMU, nah LKMM ini melatih jiwa manajemen dan tanggung jawab mahasiswa baik tanggung jawab pada diri sendiri dan lingkungan,” papar Tria Hal ini dianggap perlu mengingat sistem dan metode belajar dan penggunaan fasilitas kampus untuk mahasiswa berbeda dengan sewaktu masih sekolah di SMU.
Jumlah mahasiswa baru FIKOM Jayabaya  yang mengikuti LKMM ini sebanyak 52 orang, ditambah dari panitia angkatan 2012, dan angkatan 2011 dan yang menyertai para mahasiswa baru pada event LKMM ini.

Dalam LKMM ini diajarkan materi tentang tentang pentingnya melatih kepedulian terhadap sesama. Mahasiswa diharapkan tidak terjebak menjadi narsistik atau mengagumi diri sendiri, dan selalu mengingat bahwa masyarakat ada pula yang masih hidup serba terbatas dan memerlukan uluran tangan.

Pembantu Dekan III FIKOM  Universitas Jayabaya  Mung Pujanarko S.Sos, M.I.Kom yang juga mengawasi para mahasiswa saat LKMM  menyatakan bahwa sebaiknya mahasiswa seimbang dalam mengejar bidang akademis dan juga berkegiatan sosial kemasyarakatan. "Menjadi mahasiswa aktif, bukan hanya aktif kuliah saja, namun juga perlu aktif dan peduli terhadap kegiatan sosial, baik yang diadakan kampus maupun ormawa (organisasi mahasiswa) dan lingkungan mahasiswa," jelas Mung. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons