cari kata

Kamis, 30 Juli 2015

30 Orang Anggota Kodam Jaya Ikuti pelatihan Jurnalistik

Para peserta pelatihan jurnalistik di Kodam Jaya, kamis (30/7)

Kapendam Jaya Kolonel (Inf) Heri Prakoso Ponco Wibowo  memberikan sambutan, kamis (30/7)



Jakarta- Sebanyak 30 orang peserta pelatihan Jurnalistik yang diadakan di Kodam Jaya terlihat tekun mengikuti acara pelatihan. Dalam pembukaan pelatihan, Kapendam Jaya Kolonel (Inf) Heri Prakoso Ponco Wibowo menyatakan bahwa kemampuan dasar jurnalistik harus dapat dikuasai oleh peserta pelatihan.

“Setelah usai pelatihan ini diharapkan peserta mampu meningkatkan skill atau keahlian di bidang jurnalistik,” papar Kolonel Heri di depan para peserta (30/7).

Pelatihan berjalan selama satu hari yakni pada hari Kamis (30/7) bertempat di Media Centre Kodam Jaya Jl Mayjen Sutoyo No 5, Jakarta.

Menurut salah seorang peserta yakni Kapten (Inf)  Karnadin menyatakan bahwa  dengan mengikuti pelatihan ini maka dirinya ingin menambah ilmu dan juga belajar dunia Jurnalistik.
Sementara itu menurut peserta lainnya yakni Serda Dimas menyatakan bahwa dengan pelatihan, dirinya juga berharap agar mampu menguasai ilmu jurnalistik sebagai ilmu pelaporan untuk tugas sehari-hari di lapangan.

Menurut salah seorang nara sumber yakni Wilson Lalengke menjelaskan barang siapa yang mampu menguasai informasi maka dia menguasai dunia.

”Siapa yang bisa menguasai seluk beluk membuat informasi maka dia bisa menguasai sebuah wilayah dan juga memahami masyarakat sekitarnya,” ujar Wilson Lalengke.   Dalam pelatihan ini peserta diharapkan langsung praktek dan terjun ke lapangan. (*)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons