cari kata

Jumat, 11 September 2015

30 Orang Mahasiswa Kelas Karyawan IBM ASMI Perdalam Bahasa Indonesia



Bangku di depan meja Pak Mung Pujanarko selaku Dosen Bahasa Indonesia, terisi penuh, dan hanya ada sebuah bangku kosong tepat di depan meja Dosen yang berkacamata itu. Hal ini membuktikan jika mata kuliah Bahasa Indonesia, mendapatkan perhatian yang penuh dan serius oleh para mahasiswa IBM ASMI yang mengambil mata kuliah ini.


Maka itu, sejumlah 30 orang mahasiswa IBM-ASMI kelas karyawan terlihat belajar bahasa Indonesia dengan sangat serius.

Bertempat di ruang 610, para mahasiswa ini dengan tekun menyimak mata kuliah yang diberikan, meski waktu telah menunjukkan pukul 19: 00 WIB. Kuliah yang dilaksanakan hari Jumat (11/9 ) ini berlangsung secara tertib dan direncanakan berakhir pada pukul 22: 00 WIB.

Menurut Supri (21) sebagai salah seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi kelas karyawan, dirinya menyatakan bahwa ingin mempelajari Bahasa Indonesia untuk dipergunakan secara lisan dan tulisan sehari-hari.

”Saya  ingin mahir dalam menulis menggunakan ejaan yang disempurnakan, agar dapat berguna di dunia kerja,” tutur Supri, Jumat (11/9).

Sementara itu menurut Fatma (19) menyatakan bahwa dirinya juga ingin mengetahui lebih dalam penggunaan bahasa baik secara tulisan dengan format penulisan yang  benar.“Saya ingin tidak tanggung-tanggung belajar bahasa Indonesia untuk menambah skill saya,” ujarnya.

Pada perkuliahan ini penjelasan dari Dosen, Mung Pujanarko menyatakan bahwa belajar Bahasa Indonesia harus senantiasa dipraktekkan agar mampu menulis menggunakan kalimat efektif dan efisien secara singkat dan jelas. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons