cari kata

Senin, 14 September 2015

50 Orang Mahasiswa IBM-ASMI Perdalam Bahasa Indonesia


Guna memperdalam pengetahuan tentang Bahasa Indonesia, maka sekitar 50 orang mahasiswa IBM- ASMI  tekun mempelajari Bahasa Indonesia.
Mata Kuliah Bahasa Indonesia ini digelar di ruang  604 lantai 6 Gedung Kampus IBM-ASMI di kawasan Pulo Mas, Jakarta Timur pada hari Senin (14/9).

Dalam perkuliahan ini akan dibahas beberapa pokok materi penting tentang Bahasa Indonesia, antara lain penggunaan Bahasa Indonesia dalam tulisan berita yang baku.

Menurut salah seorang mahasiswa bernama Lutfi (21) mengatakan bahwa dirinya ingin memperdalam Bahasa Indonesia sekaligus ingin mengikuti mata kuliah Bahasa Indonesia dengan tekun agar tercapai hasil yang diinginkan.

“Saya ingin memperdalam Bahasa Indonesia yang baik dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Lutfi ketika ditemui di Kampus IBM-ASMI, Senin (14/9).

Sementara itu menurut Yohana (20) juga mahasiswi IBM-ASMI mengatakan bahwa dengan mengikuti mata kuliah Bahasa Indonesia maka dirinya berharap dapat pula untuk menggunakan Bahasa Indonesia sehari-hari secara baik dan benar.

 Selanjutnya menurut Dosen Bahasa Indonesia yakni Mung Pujanarko, S.Sos, M.I.Kom menyatakan bahwa Bahasa Indonesia tidak bisa dipelajari tanpa praktek.

“ Karena Bahasa Indonesia adalah bahasa yang hidup dan memerlukan praktek menulis, karena dengan menulis kita biasa untuk membuat sebuah karangan atau laporan yang baku dan benar dalam kaidah Bahasa Indonesia,” pungkas Mung Pujanarko. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons