cari kata

Senin, 07 September 2015

Belajar Bahasa Indonesia Mutlak agar Sukses di Dunia Kerja






Pentingnya belajar Bahasa Indonesia mutlak untuk perkembangan karir mahasiswa kelak ketika memasuki dunia kerja. Seperti ketika 70 orang mahasiswa IBM-ASMI belajar mata kuliah bahasa Indonesia di kampus IBM-ASMI yang terletak di kawasan Pulo Mas Jakarta Timur, hari Senin (7/9).

Menurut salah seorang mahasiswa yang bernama Febri (17) menyatakan bahwa dirinya ingin belajar bahasa Indonesia untuk meningkatkan kemampuan diri berbahasa. Selain itu dirinya selaku mahasiswi juga sadar bahwa dengan belajar bahasa Indonesia maka bisa sukses di Dunia Kerja.

“Saya ingin belajar bahasa Indonesia secara baik dan benar untuk modal kerja di dunia bisnis kelak, karena berbahasa Indonesia yang baik adalah modal utama dalam dunia kerja nanti,” ujar Febri.

Sedangkan pesan dari Dosen Bahasa Indonesia bernama Mung Pujanarko, S. Sos, M.I.Kom menyatakan bahwa mahasiswa harus belajar bahasa Indonesia yang baku. Dan membiasakan diri berbahasa Indonesia yang baku serta sesuai dengan ejaan yang disempurnakan.

“Karena belajar Bahasa Indonesia merupakan hal yang mudah namun kadang diabaikan oleh para mahasiswa karena itu tidak banyak mahasiswa yang dapat menulis secara baik, bisanya hanya copy paste atau mengkopi saja, tanpa mengetik dan menulis secara baku, ini harus dirubah dalam pelajaran bahasa Indonesia agar mahasiswa mampu menulis secara baku serta sesuai dengan sistem ejaan,” papar Mung Pujanarko. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons