cari kata

Selasa, 07 Februari 2017

18 Orang Warga mengikuti pelatihan Jurnalistik di Jakarta Timur


 Sebanyak 18 (delapan belas) orang warga Jakarta Timur mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar di dekat kawasan Mall Cijantung Jakarta Timur.

Pelatihan ini berlangsung selama 1 hari yakni pada hari Selasa (7/2).

Dalam pelatihan ini diajarkan cara bagaimana cara membuat berita, teknik meliput secara cepat dan membuat berita layak tayang secara cepat pula.

Menurut salah seorang peserta yakni Heru (45) menyatakan dirinya ikut pelatihan ini karena ingin mengetahui cara menjadi jurnalis yang baik dan benar.

 “Saya ingin tahu cara menjadi jurnalis yang benar,” tutur Heru.

Kemudian menurut Beni salah seorang peserta juga, dirinya menyatakan bahwa pelatihan ini penting baginya untuk mengetahui perkembangan dunia media massa.

Sedangkan bagi peserta lainnya yakni Iwan ( 35) menyatakan bahwa dirinya juga tak mau ketinggalan ingin belajar menjadi seorang peliput  berita yang handal.

Nara sumber pelatihan, Mung Pujanarko

Dalam sesi latihan ini nara sumber yakni Mung Pujanarko menyatakan bahwa untuk menjadi seorang jurnalis diperlukan banyak berlatih menulis dan pengetahuan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

“Saya ingin agar kemampuan kita berbahasa Indonesia menjadi prioritas kita dalam penulisan,” tukas Mung Pujanarko atau yang biasa disapa Imung itu. (*)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons