cari kata

Selasa, 07 Februari 2017

Pasukan Kuning 'Menyerbu' Pemukiman

Kurang lebih 20 orang anggota Pasukan Kuning terlihat sedang  rajin 'menyerbu' di pemukiman warga di wilayah Kelurahan Baru Kalisari Jakarta Timur, pada hari Selasa (7/2) pukul 06.30 WIB.
Diantara ke-20 orang Pasukan Kuning tersebut ada yang dituakan sebagai pemimpin, yaitu  Sudirman (55).
Menurut Sudirman, Pasukan Kuning ini bergerak atas perintah Pemerintah Daerah yaitu dari Kelurahan Baru Kali Sari, karena akan diadakannya pengecekan kebersihan dari pihak Kelurahan.
Maka dari itu dari pihak Kelurahan Baru Kali Sari mengerahkan Pasukan Kuning untuk mengadakan pembersihan di lingkungan wilayah Kali Sari agar tidak ada teguran masalah kebersihan oleh Ibu Lurah setempat.
Walaupun tidak ada inspeksi dari manapun, namun Pasukan Kuning tiap hari senantiasa rajin berpatroli untuk mengadakan pembersihan di sektor umum yang kelihatan kumuh dan tidak terawat.
 Oleh karenanya, warga di wilayah Kali Sari merasa banyak dibantu oleh Pasukan Kuning yang berada di wilayahnya.
Karena dari warga biasanya kalau mengadakan gotong royong pasti dibantu oleh Pasukan Kuning jadi bisa meringankan pekerjaan dari warga.
Warga setempat bernama  Iwan menyatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan Pasukan Kuning karena dengan demikian maka sungai menjadi bersih, selokan, got tidak lagi tersumbat sampah.
Mengingat  di wilayah Kali Sari sudah sering terjadi air meluap di perumahan warga yang berada di pinggiran sungai.
Apalagi  Pasukan Kuning ini tiap hari mengadakan pembersihan sampah, dari sampah-sampah yang dibuang oleh masyarakat di bantaran sungai.
Karena anak sungai yang berada di wilayah kali sari akan bermuara di Sungai Ciliwung, agar tidak menambah permasalahan sampah yang berada di Sungai Ciliwung.

Oleh karena menurut Sudirman selaku anggota Pasukan Kuning ini, dirinya sangat berharap dan menghimbau pada masyarakat pemukiman di pinggiran sungai agar tidak lagi membuang sampah di sungai.
"Janganlah membuang sampah di sungai karena bisa menyengsarakanatau menyusahkan warga lainnya, dan bisa menyengsarakan warga Ibu Kota secara luas," tutur Sudirman serius.

(Liputan oleh Jono PPWI)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons