cari kata

Senin, 04 November 2019

Pinisi di Sunda Kelapa




Pelabuhan Sunda Kelapa - pada hari Kamis (17/10/2019) saya ke pelabuhan Sunda kelapa (Jak-ut) untuk memotret beberapa kapal pinisi disana untuk memenuhi tugas mata kuliah fotografi jurnalistik, di foto ini jelas terlihat banyak nya kapal kapal pinisi yang sedang bersandar di pelabuhan Sunda kelapa tersebut.

Di sini juga terlihat banyak nya truk besar atau kontainer yang melintas lalu lalang sekedar untuk membawa barang yang telah di turunkan dari kapal kapal pinisi tersebut.

Walaupun di jaman sekarang dengan ada nya kapal kapal dengan teknologi baru atau mesin yang lebih baru, ternyata kapal pinisi tetap masih menjadi pilihan para pelaut dengan melaut menggunakan kapal tersebut.

Kemungkinan faktor yang dipertimbangkan oleh para pelaut menggunakan kapal tersebut adalah di karenakan jika dibandingkan dengan kapal lainya kapal pinisi sama sekali tidak mengukanan bahan bakar untuk menjalankan kapal tersebut melainkan hanya mengandalkan arah mata angin dengan bentangan layar nya kapal pinisi akan berjalan tanpa harus memikirkan bahan bakar energi.

(foto dan teks oleh : David Cister)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons