cari kata

Kamis, 14 November 2019

Setelah Lulus Kuliah, Menjadi Wirausahawan (Buka Bisnis) atau Bekerja ?





Setelah lulus kuliah dan menyandang gelar sarjana, kini lulusan baru dihadapkan dengan kenyataan hidup, yakni mau apa setelah lulus kelak dari bangku perkuliahan ?

Apakah ingin bekerja di perusahaan swasta, ataukah mencoba peruntungan daftar pns, ataukah anda ingin berwira usaha atau buka bisnis. Jika ingin membuka sebuah usaha, maka usaha apa yang akan anda tekuni, atau anda jalankan.
?






Pertanyaan sederhana ini akan dijawab oleh beberapa mahasiswa berikut ini :

1.   Nama saya Santya, setelah lulus saya ingin mencari pekerjaan terlebih dahulu karena saya ingin mecari pengalaman bekerja di dunia kerja setelah itu ketika saya memiliki gaji yang cukup, mungkin saya akan membuka usaha kecil seperti membuka jastip barang-barang dari luar negeri. Jika saya pun setelah saya lulus ingin bekerja di perusahaan swasta televisi atau bidang penyiaran. Jika saya bekerja dibidang penyiaran televisi saya ingin mengubah diri menjadi pemberani bicara di depan umum. Jika saya misalkan menjadi produser maka saya akan mengubah seorang talent tanpa gimmick. Gimmick yang artinya seorang talent tanpa berpura-pura pacaran dengan artis lain sedangkan artis itu dikenyataan realnya tidak berpacaran hanya sekedar berteman.

2.   Nama saya Donny Rendi. Setelah lulus dari bangku perkuliahan, saya ingin bekerja terlebih dahulu. Bila diperbolehkan oleh kesempatan, maka saya lebih ingin bekerja pada perusahaan/startup kecil. Disana saya ingin berkembang bersama perusahaan tersebut, saling berjuang untuk memajukan perusahaan tersebut. Saya ingin mendorong perusahaan tersebut melalui keahlian saya dalam bidang fotografi dan videografi. Setelah saya merasa sudah memiliki pengalaman dan modal yang cukup, saya ingin mengasah kemampuan fotografi dan videografi saya.  Saya ingin membangun sebuah startup kecil dalam bidang fotografi,videografi ataupun advertisement.

3. Nama saya Regita Intan. Setelah lulus dari bangku kuliah, saya ingin mengembangkan passion saya di bidang menulis dan MC. Saya juga ingin mencoba hal baru seperti bekerja di salah satu perusahaan untuk melatih saya bekerja dalam tekanan. Saya juga memiliki keinginan untuk membuka bisnis di bidang makanan dan minuman yang sedang kekinian dan memiliki peluang yang cukup besar. Setelah itu saya akan melanjutkan tanggung jawab saya sebagai anak untuk melanjutkan usaha yang dibangun oleh keluarga.

4. Nama saya Yonny Deswita Khairina jika sudah lulus nanti saya ingin bekerja di perusahaan swasta terlebih dahulu sekaligus untuk mengumpulkan modal untuk membuka usaha sendiri dibidang kuliner atau event organizing juga saya ingin menjadi seorang motivator.

5.  Nama saya Lioni Nofita, setelah lulus nanti saya akan langsung ingin bekerja di perusahaan yang sesuai dengan passion saya dan menambah pengalaman baru lagi untuk bekal kedepannya, selain itu saya ingin membahagiakan keluarga saya dengan segala perjuangan dan kerja keras yang telah saya lakukan selama ini. Banyak pengalaman baru yang saya dapat dari kuliah sambil bekerja, dan ini merupakan bekal untuk saya agar dapat lebih baik lagi kedepannya.

6.  Tri edca oktaviani, setelah lulus kuliah nanti saya inggin membangun passion saya dibidang modelling, dan terjun langsung menjadi artis, setelah sukses saya akan membuka usaha bisnis seperti dunia kuliner, karna dunia kuliner itu sendiri banyaknya menguntungkan peluang. 


Begitulah sekiranya pandangan dari beberapa mahasiswa dalam memilih masa depannya. (*)



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons