Depok - "Ekstrak Tumbuhan Gayeng dan Sanrego ini berkhasiat untuk mengatasi beberapa problema penyakit," demikian papar Agung Sedayu Widi selaku pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) menjelaskan
produk yang dibawakannya yakni ekstrak Tumbuhan Gayeng.
Pemaparan soal komunikasi promosi ini dilakukan dalam rangka pelatihan promosi produk UMKM di masjid An Nashihah, hari Sabtu (25/1).
Menurutnya, Ekstrak Gayeng ini unik, karena kemasannya yang membuat orang untuk tertarik.
Ekstrak
Tumbuhan Gayeng ini dipakai untuk obat luar dalam arti dioleskan.
Kemudian ada
produk Kopi Sanrego yang menurutnya berkhasiat untuk para pasutri yang belum memiliki
keturunan.
Keunggulan tiap produk menjadi inti kekuatan promosi dari setiap produk itu sendiri.
Masyarakat membeli atau tidaknya sebuah produk karena 3 alasan :
1. Percaya akan kegunaan produk
2. Sudah merasakan kegunaan produk.
3. Dipengaruhi oleh pendapat atau testimoni orang yang pernah menggunakan produk.
Promosi dalam umkm tidaklah muluk-muluk seperti halnya promosi produk pabrikan besar. Komunikasi yang sederhana dan mendekat pada perasaan publik bisa menjadi salah satu jurusnya.
"Kopi Sanrego ini produk UMKM yang berkhasiat untuk kebugaran badan, fisik yang fit, dan uniknya ada khasiat bagi pasutri untuk kesehatan pasutri" ujar Agung memberi cara berpromosi produk.
Agung Sedayu
Widi menjelaskan kepada peserta pelatihan bagaimana cara warga pelaku UMKM agar bisa mempromosikan
sebuah produk melalui tulisan dan media, baik media sosial maupun media online. (*)