cari kata

Rabu, 05 Agustus 2020

Keinginan membeli, menabung dulu



Frasa kalimat ini yakni : Keinginan membeli dengan menabung terlebih dahulu, merupakan dua siksaan tersendiri. 

Keinginan, bagi sebagian orang sudah merupakan penderitaan tersendiri karena seringnya terbayang-memikirkan barang atau sesuatu proyeksi yang diinginkan. 

Keinginan untuk memiliki barang atau ingin memperoleh sesuatu target merupakan "penderitaan". 

Sebab rasa ingin itu mengusik mental kepercayaan diri, menggoda mental kesabaran dan emosi. 

Menahan keinginan merupakan latihan mental apabila keinginan tersebut mulai mengusik rasa emosi akibat merasa menginginkan. 

Didalam rasa keinginan terbersit rasa khawatir bila tidak mendapat apa yang diinginkan. 

Sebagian orang tumbuh besar dari masa kecil dimana rasa ingin saat anak-anak terpendam terbawa beserta umur yang mengalir.

Inilah bagusnya bila selagi anak-anak telah terlatih menahan segala keinginan, mungkin terhadap makanan jajanan, mainan dan lain sebagainya.

Inilah bagusnya bila semenjak kecil anak terlatih menabung untuk memperoleh hal yang diidamkan.

Kemudian aktivitas menabung ini juga sebuah opsi siksaan tersendiri bagi para pemuja instan gratifikasi, karena untuk apa menunda jika bisa sekarang dan sekarang. 

Secara psikologis, keberhasilan mengekang keinginan membeli barang yang diinginkan dan berhasil menabung yang berarti adalah : sabar, disiplin, dan pahit dalam menunda pembelian- pembelian hingga uang terkumpul cukup, hal itu juga siksaan tersendiri bagi hawa nafsu yang ingin segera terwujud keinginan karena beragam alasan.

Namun hal ini adalah latihan mental yang bagus. Biarpun opsi dalam melakukan sebuah pembelian barang adalah bisa jadi mengorbankan opsi keinginan pembelian pilihan lainnya. 



Orang yang tak kuat memilih opsi, dan tergiur akan beragam opsi akan bisa jadi memaksa berhutang asal semua opsi pembelian barang yang diinginkan terwujud. 

Orang yang berhasil melakukan proses menabung hingga memetik hasilnya yakni melakukan pembelian berdasarkan targetnya merupakan proses yang baik dalam menunda kepuasan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons