cari kata

Rabu, 07 Agustus 2024

Acara Sosialisasi Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri LSF

 





Pada Hari Rabu (7/8/2024) Mahasiswa dan Dosen FIKOM Universitas Jayabaya menghadiri acara Sosialisasi Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri di Provinsi DKI Jakarta dengan sub tema "Memajukan Budaya Menonton Sesuai Usia" yang diadakan oleh Lembaga Sensor Film (LSF).

Acara ini dilaksanakan di Artotel di kawasan Gelora Senayan, Jakarta dari pagi jam 09.00 WIB hingga jam 11.30 WIB.

Event ini menghadirkan pembicara dari LSF yakni Noorca Massardi dan FORKAPI (Forum Komunikasi Pembangunan Indonesia) Dr. David Rizar Nugroho,M.Si.

Dalam acara sosialisasi ini juga dihadiri oleh  Plt. Kepala DISKOMINFOTIK DKI Jakarta, Komisi Penyiaran Indonesia DKI Jakarta, serta undangan mahasiswa  dari berbagai perguruan tinggi.

Dalam paparannya Dr. David Rizar Nugroho, M.Si selaku Ketua Umum Forum Komunikasi Pembangunan Indonesia (FORKAPI), menjelaskan perspektif perubahan sosial dalam karya sinema.

“Film tidak hanya sebagai hiburan semata, tetapi juga sebagai cerminan dan agen perubahan sosial dan berperan sebagai pendorong aksi sosial,” ungkap David

Selanjutnya Noorca M Massardi anggota Lembaga Sensor Film Republik Indonesia memaparkan bahwa LSF selalu berupaya mensosialisasikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya sensor mandiri dalam menonton film, serta dampak yang dapat ditimbulkan oleh konten yang tidak sesuai dengan usia penonton.

Tujuan utamanya adalah untuk mendidik masyarakat agar lebih bijak dalam memilih tontonan, serta memahami peran penting yang dimainkan oleh film dalam membentuk nilai-nilai sosial dan budaya


Dalam event ini FIKOM Jayabaya hadir sebagai tamu undangan Mahasiswa FIKOM Jayabaya diwakili oleh Iren Azahra, Irine Simanjuntak dan Thalita Noeralya Wardhana dengan didampingi oleh Dosen FIKOM Jayabaya Mung Pujanarko, S.Sos., M.I.Kom.













Sertifikat kepersertaan Mung Pujanarko



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons