cari kata

Senin, 27 Oktober 2014

Menikmati Kelezatan ‘Iga Penyet’ di Warung Leko


Suasana Warung Leko, foto by : Melani




Bagi para pencinta  menu masakan iga sapi mungkin sudah tidak asing lagi dengan Rumah Makan “Warung Leko” atau biasanya disebut "WALEK". Warung Leko cabang Bekasi  berlokasi di Plaza Pondok Gede, komplek Ruko Blok H no. 7A di lantai 2, tepatnya di atas Pizza Hut bersebelahan dengan Bank BCA.

Resto yang luasnya sekitar 200 meter persegi ini merupakan tempat yang sangat asyik dan nyaman buat nongkrong atau kumpul berlama-lama guna menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

“Saya sering sekali makan di sini untuk sekedar kumpul, dan acara keluarga atau teman. Karena interior dan konsep tata letak ruang yang sangat bagus serta elegan,  membuat saya nyaman untuk berlama-lama dan menjadikan saya pelanggan setia di Rumah Makan Warung Leko ini,” komentar dari Fani Trisnawan (20) salah satu pelanggan dari Rumah Makan Warung Leko ketika ditemui di lokasi, Sabtu (25/10).

Pemilik Rumah Makan Warung Leko, Joko Utomo (50) mengatakan, bahwa Warung Leko ini telah dibuka sejak tanggal 23 Agustus 2010 lalu. Dan resto adalah salah satu dari beberapa cabang yang sudah tersebar di Indonesia.

"Di rumah makan kami telah tersedia berbagai macam makanan dan minuman ice cream, dan jangan khawatir harganya terjangkau dan lokasinya pun strategis," kata Joko.  Menu makanan di Rumah Makan Warung Leko memiliki kurang lebih 70 jenis  makanan dan memiliki kurang lebih 50 jenis minuman.

Menu Iga Penyet, foto by : Melani

"Dari semua pelanggan yang datang ke rumah makan ini, paling banyak pelanggan memesan menu iga penyet dan es jeruk nipis-degan,”, kali ini ujar Santi (18), salah satu pelayan di Rumah Makan Warung Leko.

Ternyata yang membuat banyak pelanggan  memesan Iga Penyet ini adalah dagingnya yang begitu empuk, bumbu yang begitu meresap, lezat dan sangat khas sekali, membuat kita yang memakan akan ketagihan untuk memakannya.

 Dan juga sambal yang begitu pedas tapi tidak membuat kita sakit perut. Menurut salah satu dari Chef Rumah Makan Warung Leko, Tommy (30) mengatakan “Iga yang kami sajikan ini, kami masak secara matang supaya dagingnya empuk dan juga bumbu-bumbu meresap pada daging tersebut.” paparnya.

Jadi, ternyata rahasia dari Iga Penyet tesebut adalah seni pengolahan saat memasak iga tersebut dan bumbu-bumbu yang digunakan menambah kelezatan dari Iga Penyet.

Penulis telah membuktikan sendiri, semua komentar dari pelayan, pelanggan yang lain ataupun Chef memang sudah terbukti kebenarannya. Karena penulis sendiri pun juga sering bahkan ketagihan untuk ke Rumah Makan Warung Leko untuk menyicipi bagaimana kelezatan dari Iga penyet tersebut. (*)

Liputan Kuliner Oleh : Melani Aprilasuci

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons