cari kata

Senin, 03 November 2014

CAFE LA DHANA


Menu Nasi GorengLa Dhana, foto by : Faradilla



"Cafe La Dhana" mempunyai arti tersendiri, kata "La" diambil dari kata "Lampiri", karena cafe ini bertempat di daerah Lampiri, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Dan kata "Dhana" diambil dari nama anak pemilik  cafe ini.

Untuk lokasinya sendiri, tempat ini sangat terjangkau, karena cafe ini terletak di depan jalan arteri dan sangat strategis. Awal mulanya, cafe ini terletak di kawasan Medical, Pondok Kelapa, Jakarta Timur dan diberi nama Coffee Lampiri, karena cafe ini lebih identik dengan minuman kopi, jelas Lia (40) Wakil owner Cafe La Dhana.

"Cafe ini juga memiliki cabang di daerah Bekasi tepatnya di Mall Mega Bekasi," lanjut  Lia saat di temui di lokasi cafe, Jumat (31/10). Sedangkan untuk menu favorit di sini bermacam-macam, untuk menu beef  lebih favorit dengan menu beef chop steak.

"Kita menggunakan daging lokal, dan pembuatannya hanya sekitar 10 menit, rasanya berbeda dari cafe lain karena kita menggunakan bahan-bahan tradisional," ujar Chef Angga seorang Chef di Cafe ini. "Sementara untuk nasi gorengnya sendiri di sini lebih khas dengan Nasi Goreng La Dhana, yang mempunyai khas tersendiri yaitu dengan ditambahnya sate ayam bumbu kacang, telur mata sapi dan kerupuk udang untuk pelengkap hidangan nasi goreng itu," imbuhnya.

Minuman Ice Mocca Mint, Foto by Okti

Menu Beef Chop Steak, foto by : Verdilla
Di Cafe ini terdapat pula menu spesial yang biasa disebut dengan Chicken Teriyaki, Sop Buntut, Tuna Risol, BBQ Chicken Finger dan Cheese Pizza. Itulah beberapa menu yang tersedia di Cafe yang bertempat di Jl. Raya Pondok Kelapa Blok E.9 No.3B Pondok Kelapa – Jakarta Timur.


Sedangkan, untuk menu minuman di Cafe ini lebih favorit dengan ragam coffee antara lain Coffee Latte Special, Coffee Burn, Coffee Latte Plain dan Mexicano Latte. Selain itu, di Cafe ini juga tersedia Iced La Dhana Chocolate, Iced Chocolate Mint, Iced Mocha Mint dan Iced Peach Tea. Minuman inilah yang lebih khas dari Cafe La Dhana.

Sedangkan menurut salah seorang pengunjung dan juga mahasiswa  bernama Sendy Rama (22), dia mengatakan bahwa dirinya sering berkumpul bersama teman-temannya bahkan sampai tidak ingat waktu jika sedang berkunjung ke Cafe ini. Selain, harganya yang terjangkau, setiap tiga bulan sekali Cafe ini memberikan promo kepada pengunjung khususnya pelajar dan mahasiswa. Dan untuk saat ini sampai akhir tahun sedang ada potongan harga sebesar 5% hanya dengan menunjukkan kartu pelajar atau kartu tanda mahasiswa, jelas Sendy saat ditemui di Cafe La Dhana.
  
 Pengunjung lainnya, seorang karyawan bernama Adnan (30) dengan pasangannya Dinda (26) berkomentar bahwa mereka biasa dinner di Cafe ini dan lebih sering memesan coffee art dengan bentuk hati diatas kopinya. Sedangkan untuk makanannya pasangan ini lebih suka dengan Sop Buntut dan Cheeseroll Pancake sebagai hidangan penutup mereka.

  Kami sendiri yakni Verdilla Alila (18), Faradilla Sukmawanti(18) dan Okti Andani (18), datang ke Cafe ini untuk membuat tugas liputan kuliner, yang akan dipresentasikan saat mata kuliah Bahasa.

 Menurut kami Cafe ini lokasinya terjangkau, tempatnya pun menarik sangat cocok sekali buat kami yang suka hangout bersama teman-teman dan disini juga dilengkapi dengan Wi-Fi, karaoke dan beberapa alat musik lainnya yang bisa digunakan. Kalau untuk menu kami lebih suka dengan menu beefnya. (*)


Liputan Kuliner Oleh Mahasiswi FE IBM-ASMI, Jakarta :
OKTI ANDANI (3140053)
VERDILLA ALILA (3140161)
FARADILLA SUKMAWANTI (3140162)






2 komentar:

Unknown mengatakan...

paling keren nih pak, nilai A+ ya pak?? hehe

mung pujanarko mengatakan...

liputan bagus, Okti dkk

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons