cari kata

Rabu, 28 November 2018

Bikin Heboh!! Ini Dia Cara Kementerian Pertanian Perkenalkan Kesejahteraan Hewan pada Anak - Anak




JAKARTA- Sebanyak 120 siswa Sekolah Dasar dari kelas 4 sampai kelas 6 yang terdiri dari SDN Ragunan 08, SDN Ragunan 09 dan Madrasah Ibtidayah Nasional 18 Jakarta memenuhi halaman Gedung Pusat Informasi Agribisnis Kementerian Pertanian pada tanggal 23-24 November 2018 dalam acara Agrivaganza.

Siswa-siswa SD tersebut akan mengikuti edukasi tentang konsep dasar kesejahteraan hewan. Edukasi disampaikan melalui story telling oleh Juara 3 Dokter Hewan Cilik Indonesia yang berasal dari Madrasah Ibtidayah Nasional 18 Jakarta, bernama Syifa Nida (10) dan pegawai Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan yaitu drh. Luthfi Nur Amalina (27) dan drh. Cut Desna Aptriyana (30). “Konsep dasar kesejahteraan hewan ada 5, yaitu: hewan bebas dari lapar dan haus, hewan bebas dari rasa tidak nyaman, hewan bebas dari luka/penyakit, hewan bebas mengekspresikan perilaku alaminya dan hewan bebas dari rasa takut/stress.

Edukasi dilakukan dengan metode story telling yang membahas tentang bagaimana cara merawat hewan peliharaan yang sehat. Pada kesempatan ini, kami juga mengedukasi tentang pengenalan dan penanganan salah satu penyakit zoonosis yang berbahaya yaitu rabies.

Edukasi dilakukan kepada siswa SD karena pada usia 5-12 tahun merupakan usia yang paling efektif untuk anak menerima informasi baru.” ujar drh. Luthfi. Selain menerima edukasi mengenai konsep dasar kesejahteraan hewan, siswa SD tersebut juga diajak berkeliling di area Pameran Agrivaganza untuk mengenalkan Pangan Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH) serta mengetahui diversifikasi pangan. Duta Ayam dan Telur juga dihadirkan pada kegiatan ini untuk memandu dan mengenalkan manfaat Pangan ASUH asal peternakan. (*/ Luthfi Nur Amalina)

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons