cari kata

Senin, 27 November 2023

Kegiatan SKW pada lingkungan PPWI diadakan di Sunlake Hotel

 

Ketum PPWI : Wilson Lalengke (tengah).

Peserta Sertifikasi Wartawan dari PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia)



 


Jakarta, KOPI- Sebanyak sepuluh orang peserta anggota PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) mengikuti tes Uji  Sertifikasi Kompetensi Wartawan  (SKW) yang dilaksanakan di Hotel Sun Lake, Sunter Jakarta, hari Senin (27/11/2023). Kegiatan SKW (Sertifikasi Kompetemsi Wartawan) ini dimulai pada pukul 08.00 sampai pukul 17:00 WIB, hadir sebagai asesor penguji adalah Vincent dari LSP Pers Indonesia. Kegiatan ini terselenggaran atas  kerjasama antara PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) bekerja sama dengan BNSP dan LSP Pers Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan tes SKW ini dimulai dari registrasi, pembukaan, sambutan dari Ketum PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Wilson Lalengke yang menyatakan selamat kepada para peserta anggota PPWI dari beberapa daerah yang telah hadir dalam SKW ini. Karena PPWI merupakan organisasi pers pewarta warga nasional yang telah memiliki ribuan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Salah satu peserta yakni Pak Husin dari media "Koran KPK Lampung" menyatakan sangat senang dan bangga bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan tingkat utama.

Pada sesi SKW ( Sertifikasi Kompetensi Wartawan) ini diujikan kategori skema: skema Reporter,  skema Wartawan Madya dan skema Wartawan Utama.






Dalam kesempatan kegiatan SKW ini dari PPWI hadir Ketua Umum PPWI : Wilson Lalengke, Bendahara umum : Winarsih, Sekretaris : Neneng, dan Wakil Ketua : Mung Pujanarko yang sebelumnya telah memiliki sertifikasi kompetensi wartawan utama.

Mung Pujanarko


 (*)

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons