Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) dilaksanakan oleh FIKOM Universitas Jayabaya pada hari Selasa (6/2/2024) bertempat di Yayasan Dua Sakinah, Cempaka Putih Jakarta.
JUDUL KEGIATAN :
"STRATEGI BRANDING PEMASARAN SUSU KEDELAI DI YAYASAN DUA SAKINAH
KELURAHAN CEMPAKA PUTIH TIMUR, KECAMATAN CEMPAKA PUTIH, JAKARTA PUSAT"
Pelaksana :
Koordinator : Dra.Siti Hasanah, M.Pd
Nama Anggota : Dr. Ika Yuliasari, M.Si
Nama Anggota : Dra.Winarni, M.Si
Nama Anggota : Dra.Hj.Dewi Setyarini, M.S
Nama Anggota : Mega A.Permatasari, S.I.Kom, M.Si
Nama Anggota : Nenden Retno W., S.I.Kom, M.I.Kom
Nama Anggota : Victor A.Simanjuntak, S.Sos, M.Si
Nama Anggota : Mung Pujanarko, S.Sos, M.I.Kom
Tujuan diadakannya Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) ini agar ibu-ibu orang tua murid RA Daarul ‘Ilmi di bawah naungan Yayasan Dua Sakinah dapat merasakan manfaat dari pelatihan ini mengenai susu kedelai ini. Dalam jangka menengah dapat menambah pemahaman mereka dan menjelaskan pemahamannya kepada teman-teman lainnya, keluarga atau siapa saja yang mereka kenal, sehingga mereka merasakan sama-sama mempunyai rasa tanggung jawab bahwa untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.
Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat okeh Fakultas Ilmu Komunikasi Jayabaya diperlukan karena menyebarkan penyuluhan kepada masyarakat.
Penyuluhan ialah satu cara yang tepat. Apalagi dalam PKM yang bersinergi dengan Yayasan di masyarakat bisa memanfaatkan potensi lingkungan yang ada.
Dalam hal ini kacang kedelai, yang diolah menjadi beberapa makanan dan minuman diantaranya susu kedelai.
Penyulugan komunikasi ini diperlukan agar para orang tua di lingkungan Yayasan Dua Sakinah dapat merasakan manfaat dari pelatihan ini, dalam jangka menengah dapat menambah pemahaman mereka dan menjelaskan pemahaman tentang pembuatan susu kedelai dan pemasarannya.
Sehingga pamasarannya dapat diterapkan baik oleh diri sendiri dan di lingkungan sekitar dimana mereka berada, memberikan info kepada orang tua lainnya yang tidak sempat mengikuti pelatihan tersebut.
Manfaat Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan para orang tua murid siswa-siswi tersebut dapat :
Memperoleh pengetahuan praktis tentang “STRATEGI BRANDING PEMASARAN SUSU KEDELAI DI YAYASAN DUA SAKINAH
KELURAHAN CEMPAKA PUTIH TIMUR, KECAMATAN CEMPAKA PUTIH, JAKARTA PUSAT"
Para orang tua siswa-siswi dapat melatih dirinya sendiri untuk dapat membuat susu kedelai dan menjualnya secara mandiri.
Secara bertahap para orang tua murid siswa-siswi dapat merubah pandangannya mereka terhadap cara-cara pembuatan dan pemasaran susu kedelai diantara mereka dan lingkungan sekitar.
Dalam jangka panjang, kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan mereka, yakni mereka menjadi faham dan dapat menentukan seperti apa dan bagaimanakah cara-cara membuat susu kedelai dan pemasarannya yang menarik dengan cara yang benar dan baik. (*)
0 komentar:
Posting Komentar