cari kata

Kamis, 05 September 2024

Wisata Ziarah Madiun

 Wisata adalah kegiatan perjalanan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang dengan mengunjungi tempat tertentu untuk tujuan rekreasi, pengembangan pribadi, atau mempelajari keunikan daya tarik wisata yang dikunjungi dalam jangka waktu sementara.

Rekreasi adalah semua kegiatan yang dilakukan seseorang atas keinginannya dan mendatangkan kepuasan. Sifat kegiatan tersebut terkait dengan seseorang sesama beragamnya dengan minat seseorang.

Sedangkan arti ziarah mengutip buku A-Z Ziarah Kubur dalam Islam karya Firman Arifandi, secara etimologi kata ziarah berasal dari bahasa Arab zaara-yazuuru-ziyarotan yang artinya berkehendak mendatangi atau berkunjung ke suatu tempat.

Pada hari Rabu (4/9/2024) kami pergi ke Madiun guna berziarah ke makam leluhur  kami yakni Makam Kyai Ageng Ngali Muntoha Muhamad Besari Nglames. Di kompleks makan ini terdapat makam ibu, adik saya, juga para mbah kami urut ke atas hingga ke mbah Kyai Ageng Ngali Muntoha Muhamad Besari.

Dilanjut ke makam Kyai Ageng Anom Besari di Kuncen Caruban Madiun.








Makam Kyai Ageng Anom Besari di Kuncen Caruban Madiun














Makam Kyai Ageng Ngali Muntoha Muhamad Besari di Nglames


Ini makam ibu kami bernama Ir. Suryandari binti Suratman yang berpulang ke akhirat tahun 2012 silam. Almarhumah dimakamkan di kompleks makam Kyai Ngali Muntoha Muhamad Besari di Nglames.
Ziarah kubur tentu lazim dilakukan untuk mengingat mati. Juga mengingat kehidupan sebelum mati.
 Menjaga rasa eling lan waspodo dalam hidup ini. Agar selalu ingat untuk Jaga-jaga bekal ibadah untuk melanjutkan perjalanan ke barzah.
Berdoa ya tentu memohon hanya kepada Alloh SWT yang punya semua makhluk. Alloh SWT Maha Pencipta segala-galanya.
Tiada sekutu bagi Alloh SWT. 


Wisata Pecel Madiun
















0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons