Copywriting singkatnya adalah menulis sebuah narasi persuasi.
Ajakan pembelian. Pemasaran.
Copywriter dituntut kreatif dalam menyusun narasi.
Ini perlu riset juga.
Jenis-jenis copyrwriting, adalah :
1. Direct response copywriting.
Direct response copywriting adalah bentuk konten tulisan yang mengarahkan orang untuk mengklik halaman di sebuah website.
2. Marketing copywriting.
Marketing copywriting adalah bentuk konten yang menyampaikan informasi penjualan untuk meyakinkan konsumen berupa penjelasan fungsi dan manfaat produk.
3. Brand copywriting.
Brand copywriting adalah jenis copywriting yang fokus dalam menyampaikan citra dan identitas dari suatu brand.
4. SEO Copywriting SEO.
Copywriting adalah copywriting fokus untuk tampil dalam mesin pencari. Di mana seringkali calon konsumen harus membuka mesin pencari untuk mengetahui informasi sebelum membeli produk.
5. Technical Copywriting
Copywriting jenis ini lebih berfokus dalam memberikan pengetahuan yang mendalam terkait cara kerja suatu produk ataupun layanan. Umumnya, jenis copywriting ini digunakan pada produk kecantikan, teknologi, ataupun produk kesehatan.
Siapa yang menggunakan copywriting? Copywriting adalah inti dari hampir setiap bisnis.
Tanpa copywriter, bisnis atau perusahaan tidak akan dapat membagikan pesan mereka dengan calon pelanggan untuk memperluas pasar mereka.
Semua perusahaan, lembaga pemerintah, produsen, pengecer, hingga organisasi nirlaba. Mereka semua membutuhkan dan menggunakan copywriter dan produknya copywriting. (*/copy)
0 komentar:
Posting Komentar