cari kata

Senin, 22 Juli 2024

Pelantikan dan Pelatihan Jurnalistik bagi Pengurus DPC PPWI Ogan Ilir

 


 







Jakarta – Sejumlah delapan orang pengurus DPC PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Ogan Ilir dilantik susunan kepengurusannya oleh Ketua Umum PPWI Nasional Wilson Lalengke, di Hotel Sunlake,  Jakarta pada hari Senin (22/7/2024).

Dalam event pelantikan ini juga dihadiri oleh salah satu narasumber yang juga pakar hukum pers yaitu Ujang Kosasih SH.

Menurut Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke PPWI tidak pernah meninggalkan anggotanya,“No one left behind,” tegas Wilson Lalengke.

Oleh karena itu PPWI selalu mengkonsolidasikan semua DPC PPWI di daerah-daerah agar bisa memiliki kemampuan jurnalistik pers yang baik.

Dalam event pelatihan Jurnalistik ini Ketua DPC PPWI Ogan Ilir, Fiedel Castro menyatakan bahwa dirinya hadir karena ingin mengasah kemampuan ilmu jurnalistiknya.

Di sisi lain pakar hukum pers Ujang Kosasih SH juga menegaskan dalam acara pelatihan ini bahwa untuk para jurnalis PPWI jangan takut berhadapan dengan hukum. “Seorang yang sedang melaksanakan ketentuan Undang-Undang, tidak bisa dipidana, hal ini sesuai dengan pasal 50 KUHAP,” ujar Ujang Kosasih SH selaku pengacara yang sering membela awak media ini.

Dalam acara ini narasumber ilmu jurnalistik lainnya dari PPWI yakni Mung Pujanarko menjelaskan cara membuat berita singkat namun akurat dengan teknik quick news.








“Teknik quick news atau berita cepat ini dibuat dengan cara teknik 5W 1H yang dipraktikkan dengan cara hard skill, atau ketrampilan yang membutuhkan konsentrasi juga alat dan teknologi yang memadai,” ujar Mung Pujanarko. (*)


Sertifikat Key Note Speaker




0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons