cari kata

Senin, 04 November 2013

Anggota TNI Terampil Membuat Quick News

Letkol (CAJ) Koesmiani -salah satu peserta

    Sebanyak 20 orang anggota dan PNS TNI mendapat pelatihan membuat berita cepat atau spot news di Balai Wartawan Puspen TNI Cilangkap, Jakarta, tanggal 5 September 2012.  Yang dibimbing oleh Mung Pujanarko, S.Sos, M.Ikom. Dosen Jurnalistik Univ Jayabaya.
    Dalam proses belajar mengajarnya  Mung Pujanarko yang juga dosen di Universitas Bung Karno dan Universitas Jayabaya ini mengajarkan para peserta pelatihannya, bagaimana membuat berita secara cepat.  Diawali dengan berlatih menata filkiran dengan belanja 5W + 1H dan menuangkannya kedalam tulisan secara cepat. Para siswa dituntut  untuk dapat langsung mempraktekkan bagaimana membuat berita sebanyak 150 kata dalam waktu tidak lebih dari 10 menit. Menurut Imung panggilan akrab Mung Pujanarko, 150 kata adalah Standar Operasional Prosedur Quick News / berita cepat tayang, untuk beberapa media radio, berita lelevisi maupun beberapa media on line untuk running news.
     Pelatihan yang dilaksanakan Puspen TNI ini dimaksudkan agar dijaman platinum ini Angota dan PNS TNI dapat dengan cepat memberitakan setiap kegiatan yang dilaksanakan satuannya melalui media massa, khususnya media on line maupun running teks di media elektronik. Pelatihan yang dikemas dengan nama Penataran Citizen Journalism ini dilaksanakan selama 1 bulan. (oleh : Lena, Dispen AU)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons