cari kata

Senin, 18 November 2013

Semakin Siang, Peserta Pelatihan Tetap Semangat

Mung Pujanarko, Salah satu nara sumber


Waktu telah menunjukkan pukul 15:00 WIB namun sebanyak 30 peserta pelatihan jurnalistik di Hotel Abadi Suites, Jambi terlihat makin semangat.
Antusiasme peserta pelatihan jurnalistik terbukti dengan penuh perhatian menyimak dan juga melakukan praktek langsung mengetik Quick News.
Menurut AKP Harbunas yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubag Humas Polres Bungo, juga sebagai salah satu peserta menyatakan sebaiknya peserta ditantang mengetik berita quick news dengan menggunakan prinsip 5 W dan 1H selama 5 menit. “Pak jangan sepuluh menit terlalu lama, cukuplah kita diberi tugas lima menit, pasti kita bisa pak,”tutur AKP Harbunas, Senin (18/11).
Masih Menurut Kasubag Humas Polres Bungo, AKP Harbunas, dia menyatakan semangat sekali mengikuti pelatihan ini, “Saya suka pelatihan  dengan praktek langsung, tidak banyak ceramahnya“ tegas AKP Harbunas.

Sementara menurut AKP Hotmaida yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubag Humas Polres Tanjung Jabung Barat, sebagai salah satu peserta menyatakan dirinya juga tetap semangat mengikuti pelatihan ini,”Karena yang memberikan materinya juga bisa memberikan masukan dan saya harap dapat mengaplikasikan di daerah,” ujar AKP Hotmaida.

Mung Pujanarko sedang memperagakan cara quick news


Sementara iu menurut Mung Pujanarko selaku instruktur menyatakan dirinya sengaja untuk mendorong peserta  menulis berita secara cepat, ”Karena dengan menyusun berita secara cepat, kita mampu mengkonstruksikan pikiran kita,”ujar Mung Pujanarko selaku Instruktur. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons