cari kata

Selasa, 12 November 2013

Mahasiswa IBM-ASMI praktek Penggunaan Kalimat Efektif



Mahasiswa IBM-ASMI sedang belajar Bahasa Indonesia, di Kampusnya (12/11)


 Sedikitnya sejumlah 20 orang mahasiswa IBM –ASMI (Institut Bisnis dan Multimedia - Akademi Sekretaris dan Manajemen) praktek menggunakan kalimat efektif, baik  dalam tulisan maupun lisan.

 Praktek menggunakan kalimat efektif ini sangat berguna untuk menyusun laporan dan berita singkat. Praktek menyusun kalimat efektif dilakukan di Kampus IBM-ASMI di Jl Pulomas nomer 125 Jakarta Timur, pada hari Selasa (12/11).

Mengunakan kalimat efektif gampang-gampang susah, karena mahasiswa biasanya tidak menggunakan kalimat Bahasa Indonesia secara baik dan benar. Apalagi kini jaman media sosial, di mana kalimat efektif menjadi kuno dan ketinggalan jaman.

Menurut Ningsih (20) salah seorang mahasiswi IBM-ASMI mengatakan kalimat efektif penting bagi peningkatan skill mahasiswa karena, digunakan secara luas dalam penyusunan laporan dan berita.  “Kalimat efektif  berarti maknanya tidak rancu dan harus jelas,”tutur Ningsih.

Sementara itu menurut dosen Bahasa Indonesia yakni Mung Pujanarko M.I.Kom, menyatakan bahwa belajar Bahasa Indonesia tidak harus mempelajari dari buku saja, tapi yang lebih baik  adalah langsung praktek dan langsung menerapkan pada tulisan, ”Saya rasa, praktek lebih baik, karena dengan sekali praktek menulis dengan kalimat efektif mahasiswa langsung belajar Bahasa Indonesia yang benar,” pungkas Mung Pujanarko yang akrab disapa Imung. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons