cari kata

Selasa, 12 November 2013

Mahasiswa IBM-ASMI praktek Menulis Langsung dengan Kalimat Efektif

Tampak Mung Pujanarko (dosen) sedang Bersama para Mahasiswa di kelas- Selasa 12/11


M
eskipun hari telah menunjukkan pukul 20:00 WIB, namun para mahasiswa IBM- ASMI (Institut Bisnis dan Multimedia-Akademi Sekretaris dan Manajemen Informasi) masih terlihat terus semangat untuk mempelajari Bahasa Indonesia. Sejumlah 18 orang mahasiswa IBM-ASMI mempraktekkan cara penulisan laporan singkat dengan cara mengetikkan langsung kalimat demi kalimat di dalam media online.
Para mahasiswa ini belajar Bahasa Indonesia dengan menggunakan modul, namun juga praktek langsung yang lebih diutamakan. Menurut Supriyatna (26) mahasiswa semester 2 jurusan Sumber Daya Manusia  IBM-ASMI, dirinya belajar menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar untuk menunjang karir, wawasan dan pengetahuan berbahasa Indonesia,”Karena di dunia kerja sekarang ini mutlak diperlukan skill menulis dengan Bahasa Indonesia baik untuk menulis laporan dan juga kemampuan berbahasa Indonesia secara baku di lingkungan kerja” tutur Supriyatna ketika ditemui di kampus IBM-ASMI di kawasan Pulo Mas, Jakarta Timur hari Selasa (12/11).

Sementara itu menurut Dosen Bahasa Indonesia yakni Mung Pujanarko S.Sos. M.I.Kom, menyatakan bahwa belajar Bahasa Indonesia harus dimulai dari memahami dan mempraktekkan tata cara menulis yang baik, benar dan kalau bisa cepat."Karena jaman sekarang ini adalah jaman  Teknologi Informasi, maka barang siapa yang menguasai informasi maka dia mampu menjadi insan yang unggul,” ungkap Mung Pujanarko. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons