cari kata

Selasa, 12 November 2013

Berangkat dari Nias untuk Cari Ilmu di IBM-ASMI Jakarta


Ningsih (20) Mahasiswi Jurusan Manajemen Keuangan IBM-ASMI, Jakarta

 
Carilah ilmu hingga ke negeri China, agaknya pepatah itu sesuai dengan Ningsih (20) seorang gadis asal Nias yang menuntut ilmu di kampus IBM-ASMI, Jakarta.
 
Ya, Ningsih adalah salah seoarng mahasiswi di Kampus IBM yang  rela meninggalkan kampung halaman, demi mendapatkan kesempatan menimba ilmu secara lebih baik di kampus IBM -ASMI.
Menurut gadis alumus SMK Pemda Nias, Sumatera Utara ini,  dirinya lebih memilih berkuliah di Jakarta di kampus IBM-ASMI ,karena ingin menimba ilmu yang lebih dalam dan mendapatkan pengalaman di Ibu Kota Jakarta.
 
“ Jakarta adalah Ibu Kota negara, tentu saja tidak semua  orang dapat berkuliah di Jakarta, saya bersyukur karena mendapat kesempatan berkuliah di Jakarta sebagai kota metropolitan ini,” tutur Ningsih, ketika ditemui oleh kru media massa di kampusnya di bilangan Pulo mas Jakarta, hari selasa 12/11.
 
 Gadis berwajah oval ini menceritakan pada  tahun 2012 lalu dirinya memberanikan diri pergi ke Jakarta dengan menggunakan pesawat,  dan kemudian tinggal bersama saudaranya. “ Saya tinggal bersama paman, beliau pula lah yang memberi semangat saya agar tekun berkuliah di jakarta” ungkap Ningsih.
 
Ningsih kemudian mengisahkan suka duka hidup di Jakarta yang macet dan panas, lain dari di Nias yang suasananya adalah pantai, “ Namun  di Jakartalebih ramai dan lebih menjanjikan kesempatan serta masa depan yang lebih baik” pungkas Ningsih mengakhiri pembicaraan.(*)

2 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

luarrrrrr biasa
semoga tambah suksesss.....

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons